Beberapa Cara Efektif Untuk Meningkatkan Hormon Esterogen Beberapa Cara Efektif Untuk Meningkatkan Hormon Esterogen | Cara Hidup Sehat

Friday, December 25, 2015

Beberapa Cara Efektif Untuk Meningkatkan Hormon Esterogen

Meningkatkan Hormon Esterogen

Penambahan hormon esterogen sangat diperlukan bagi beberapa orang terlebih lagi untuk beberapa wanita yang mempunyai beberapa permasalahan kesehatan. Wanita yang ingin hamil tetapi mengalami kesulitan untuk hamil dapat disebabkan oleh sebagian factor serta salah satu faktor tersebut adalah karena hormon esterogennya terlalu rendah.

Wanita yang mendekati atau masuk menopause tentunya mengalami siklus menstruasi yang tidak menentu dan dengan meningkatkan hormon esterogen maka wanita tersebut memungkinkan untuk mendapat menstruasi yang lebih teratur. Pada dasarnya penambahan hormon esterogen bisa dilakukan dengan maksud untuk menyeimbangkan hormon di sistem reproduksi bahkan lebih dari itu hormon esterogen juga membantu memori.

Cara Medis dan Natural Meningkatkan Hormon Esterogen


Dengan teknologi kedokteran yang sedemikian canggih sangat dimungkinkan bagi para wanita untuk mendapatkan tambahan atau meningkatkan hormon esterogen dalam tubuhnya. Diluar itu ada beberapa pilihan cara lainnya yang dapat digunakan untuk meningkatkan hormon esterogen untuk tubuh. Langkah yang pertama yaitu melalui cara medis.

Bila anda membutuhkan penambahan hormon esterogen tentunya anda perlu menghubungi dokter anda sehingga dapat diberikan resep untuk dapat meningkatkan hormon esterogennya.

Pada intinya obat penambah hormon esterogen diberikan melalui dua cara yaitu secara oral maupun suntikan. Dengan tambahan hormon esterogen secara medis diharapkan tubuh wanita tersebut mampu menghasilkan hormon esterogen yang baru dan membuang yang lama.

Berat badan yang rendah karena badan tidak memiliki cukup lemak dipercaya juga memiliki kadar hormon esterogen yang rendah, maka dari itu disarankan untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan bergizi agar badan dapat dapat secara alami menambah esterogen. Bila anda memiliki kekurangan hormon esterogen yang belum terlalu rendah maka disarankan untuk mengkonsumsi makanan berkedelai yang dipercaya dapat meningkatkan hormon esterogen secara alami.

Anda juga bisa menggunakan alat kontrasepsi karena beberapa jenis alat kontrasepsi selain bertujuan untuk mengantisipasi kehamilan alat kontrasepsi juga bermanfaat untuk mengatur metabolisme dan produksi estrogen. Mungkin anda harus berkonsultasi dengan dokter anda untuk mendapatkan petunjuk alat kontrasepsi mana yang tepat karena beberapa produk alat kontrasepsi tertentu mengandung esterogen dan progesterone sekaligus sedangkan beberapa produk alat kontrasepsi lainnya. Anda dapat juga menambah kadar hormon esterogen dengan supplement esterogen yang saat ini banya tersedia di pasaran.

Cara yang terakhir ini sangat umum dilakukan oleh para wanita yang memiliki masalah dengan hormon esterogen mereka karena cara ini dinilai cukup instan dan memiliki efek yang positif. Disamping itu harga supplement esterogen juga relative terjangkau bagi segala kalangan sehingga banyak diminati. Supplement esterogen yang ada di pasaran pada umumnya mengandung protein dan herbal yang dapat membantu produksi hormone esterogen pada wanita.

Ada baiknya sebelum anda memilih salah satu metode diatas berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

NB : Segala info yang ada di artikel itu bukanlah ditujukan sebagai pengganti saran dari para ahli kesehatan, tetapi hanya sebagai pelengkap atau tambahan informasi saja.

Beberapa Cara Efektif Untuk Meningkatkan Hormon Esterogen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wanasta

0 comments:

Post a Comment