Beberapa Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Setiap Hari Beberapa Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Setiap Hari | Cara Hidup Sehat

Wednesday, December 23, 2015

Beberapa Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Setiap Hari

tips menjaga kesehatan tubuh
Setiap hari tubuh kita selalu melakukan aktivitas yang tidak terhitung banyaknya tapi jika sakit maka semuanya akan menjadi berantakan untuk itu agar semua aktivitas lancar jangan lupa menjaga agar kesehatan tubuh kita tetap sehat.

Tapi banyak dari kita yang menyepelekan hal ini akibatnya jika sudah berdampak tidak baik pada diri kita barulah kita sadar betapa penting kesehatan itu, sebelum terlambat dan terjadi ada beberapa cara menjaga kesehatan tubuh yg mudah dilakukan.

Menjaga pola makan dan minum


Di anjurkan untuk tidak terlalu sering memakan junk food, fast food atau makanan cepat saji, mie instan, daging berlemak, makanan kaleng, kue-kue manis, minuman berseoda atau berkadar gula tinggi, dan lain sebagainya karena selain tidak baik untuk tubuh kita juga dapat membiasakan pola hidup yang tidak sehat.

Lalu makanan dan minuman apa yang baik untuk dimakan? makanan dan minuman yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh adalah yang mengandung banyak protein nabati ,protein hewani, zat besi, vitamin, mineral, antioksidan, dan kaborhidrat seperti kacang-kacangan, susu kedelai, daging tanpa lemak, ikan, buah-buahan berwarna merah dan kuning, gandum dan beras merah itulah contoh dari makanan untuk kesehatan tubuh. Jangan lupa juga untuk banyak minum air putih untuk membantu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh.

Manfaat kesehatan tubuh dalam olahraga sangatlah baik selain untuk menghindari dari obesitas, memperkuat tulang, dan mengurangi resiko terkena penyakit jadi mulai sekarang jangan malas lagi untuk berolahraga luangkanlah waktu dalam satu minggu untuk berolahraga. Selain olahraga fisik ada juga yang harus berolahraga yaitu otak seperti teka-teki silang, permainan otak, dan menulis.

Merefreshkan dan cintai diri anda


Untuk merefreshkan caranya adalah untuk berkumpul bersama sahabat dan keluarga tercinta, berekreasi jika ada waktu, tidur dengan nyaman dan cukup, merenung dan mawas diri. Dan jangan pernah untuk membenci diri kita sendiri buatlah setenang mungkin dan selalu bersyukur. jika anda melakukan hal-hal diatas maka akan berpengaruh untuk menjaga kesehatan tubuh manusia jiwa anda yang berdampak baik untuk menenangkan pikiran agar tetap tenang.

Jika semua cara menjaga kesehatan tubuh di lakukan dengan baik dan konsisten maka penyakit akan dapat di cegah dan hidup akan jadi lebih baik tentunya. Jadi selamat mencoba dan jangan lupa pernah lupa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat buat orang banyak, jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan karena adalah investasi untuk masa depan.

Beberapa Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Setiap Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wanasta

0 comments:

Post a Comment